Kiat Menembus Program Kreativitas Mahasiswa

September 26, 2016 oleh admin FE Janabadra

Kreativitas dan inovasi akan bisa munculpada diri seseorang jikamemiliki sikap yang positif, disiplin, tertib rajin, suka membaca, menulis, pandai membaca peluang dan berani untuk memulai ataumencoba, demikian disampaikan oleh Dr. Bambang Jadmiko, SE., M.Si pada acara pelatihan PKM yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan Universitas Janabadra (24/9).

Lebih lanjut Bambang “kreativitas akan muncul jika seseorang mempunyai ide-ide, inovatif, mau bertanya/konsultasi, punya mimpi, membaca dan menulis” kemudian diimplimentasikan”. PKM ini merupakan salah satu program Direktorat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (DP2M), Ditjen Dikti untuk meningkatkan kualitas peserta didik di perguruan tinggi.

Tujuan dari PKM ini untuk pengembangan diri mahasiswa, inovatif, cerdas dan kreatif, sesuai minat, bakat dan bidang ilmu; bermanfaat bagi masysrakat; bisa berointasi pada profit atau non profit. Tegas Bambang.

Pada kesempatan yang sama Drs. Titop Dwiwinarno, MM menyampaikan pelatihan ini diharapkan setelah mengikuti pelatihan para peserta untuk membuat proposal PKM yang diminati dan merupakan sebagai awal motivator temen yang lain untuk berlomba-lomba mengikuti program PKM. Kegagalan dalam mengusulkan proposal untuk program PKM ini bukan merupakan kegagalan selamanya tetapi justru menjadi cambuk untuk lebih bersemangat untuk mau memperbaiki setiap kekurangan dalam proposal tersebut. Selain itu mengharapkan yang kemarin ada beberapa tim mengusulkan dan gagal untuk mencoba memperbaiki dan diusulkan semoga berhasil.

Tuliskan komentar

(*) Merupakan informasi yang wajib anda isi