Janabadra Hadir di Kulonprogo

June 02, 2016 oleh admin FE Janabadra

KULONPROGO (KRjogja.com) – Setelah berkiprah cukup lama di Kabupaten Kulonprogo, akhirnya Universitas Janabadra membangun kampusnya. Peletakan batu pertama pembangunan Kampus Kebangsaan Universitas Janabadra di Pedukuhan Gununggempal Desa Giripeni Kecamatan Wates, dilakukan Bupati Kulonprogo dr H HastoWardoyo,SpOG(K), Rektor Janabadra Dr.Ir H Suharyanto MSCE, Ketua Yayasan Dr Haryana MAch, Minggu (29/05/2016).

Rektor Janabadra Dr.Ir H Suharyanto MSCE menyatakan, dengan adanya kampus di Kulonprogo ini harapan ke depan mampu memberikan kontribusi pendidikan dalam menyiapkan generasi bangsa. "Pemkab Kulonprogo sudah dan akan melaksanakan mega proyek seperti bandara, pelabuhan dan pasir besi, karena itu perlu dipersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang handal dan siap menangkap semua yang ada dalam mega proyek tersebut," katanya.

Pengembangan kampuster sebut disambut baik Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo. Ia menyatakan membangun kampus merupakan bagian mensejahterakan rakyat Kulonprogo, karena akan terjadi banyak multiplier effect dari keberadaan kampus itu, missal warung makan, kos-kosan, dan lainnya. "Masyarakat senang kalau akan dibangun kampus, sekolahan, maupun padepokan," ujar Hasto yang memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) agar merubah jalan menjadi jalan kabuputen. (Wid)

Sumber :http://krjogja.com/web/news/read/300698/Janabadra_Hadir_di_Kulonprogo

Tuliskan komentar

(*) Merupakan informasi yang wajib anda isi