BEM FE UJB melakukan kegiatan Pengabdian di Dusun Paingan

April 05, 2016 oleh admin FE Janabadra

Setiap civitas akademik mempunyai kewajiban untuk melakukan tri dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian. Pada kesempatan pada pagi hari ini merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Janabadra (BEM FE-UJB) di SD Serangan dan dusun Paingan desa Sendangsari , Pengasih Kulon Progo. Kegiatan pengabdian ini juga melibatkan Mahasiswa Profesi Kedokteran Gigi Universitas Gajah Mada.

Kegiatan pengabdian merupakan salah satu rangkaian kegiatan BEM FE UJB pada tahun 2016 yang rutin diagendakan setiap tahun. Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi siswa di SD serangan, Pengasih Kulon Progo berkaitan baagaimana melakukan pemeliharaan agar supaya gigi itu tetap sehat, kalau melihat orang-orang tua dulu meskipun usia sudah sepuh tetap shat giginya, sedangkan adik-adik yang masih muda ada yang giginya sudah tidak sehat dan itu diyakan oleh anak-anak. Selain itu juga kegiatan ini juga bisa membantu masyarakat di dusun paingan Pengasih Kulon Progo yang juga sebagai tempat kegiatan pengabdian oleh mahasiswa, demikian disampaikan oleh Drs. Titop Dwiwinarno, MM selaku Dekan FE UJB dalam memberikan sambutan pada acara tersebut (18/3/2016)

Menurut ketua panitia Irfan bahwa kegiatan ini ada bebrapa kegiatan antara lain Taman Pendidikan anak, penyuluhan kesehatan gigi anak, pemeriksaan kesehatan gratis dan pembagian sembako. Kegiatan ini semua dilakukan di Dusun Paingan, Desa Sendangsari, Pengasih, Kulon Progo sampai hari minggu tanggal 3 April 2016.

Tuliskan komentar

(*) Merupakan informasi yang wajib anda isi