SMK Negeri I Bantul Juara Lomba Entreprenur Student Skill

December 22, 2015 oleh admin FE Janabadra

Pada saat sekarang ini perlu adanya pananaman jiwa kewirausahaan pada siswa SLTA agar supaya setelah lulus mempunyai keinginan untuk berwiraswasta. Dengan menumbuhkan jiwa wirausaha itu diharapkan setelah lulus maupun mau melanjutkan studi yang lebih tinggi tidak semata-mata ingin mencari pekerjaan tetapi ingin menciptakan lapangan kerja dengan berwiraswata. Dengan asdanya lomba ini sebagi momentum untuk menunjukan bahwa anak di tingkat SLTA sudah mempunyai ide atau gagasan untuk membuat usaha dan setelah dilombakan tidak hanya selesai ikut lamba tetapi diupayakan untuk dilaksanakan. Demikian disampaikan oleh Titop Dwiwinarno selaku Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Janabadra pada acara Lomba kewirausahaan ini (19/12)

Lomba Entrepreneur Student Skill atau disingkat LESS merupakan kegiatan yang digagas sebagai program kerja oleh salah satu departemen pada Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Janabadra, yakni departemen Minat dan Bakat. Departemen Minat dan Bakat pada lembaga kemahasiswaan khususnya Badan Eksekutif Mahasiswa di Fakultas Ekonomi Universitas Janabadra ini sendiri, salah satu tugas dan tanggung jawabnya adalah untuk mencari/memunculkan, meningkatkan potensi akademik maupun non akademik, kreatifitas, baik mahasiswa maupun pelajar pra mahasiswa yang pada periode kepengurusan 2015-2016 ini dipusatkan pada bidang kewirausahaan.

Dengan berdasarkan hasil rapat kerja dengan Badan Kelangkapan Lembaga (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Janabadra Yogyakarta Periode 2015-2016, kegiatan LESS tersebut mengangkat tema “Menumbuhkembangkan Wirausaha Muda dalam Rangka Pembangunan Bangsa”.

Kegiatan yang diselenggarakan dengan dua tahap yakni pengiriman bussines plan via email atau pos dilanjutkan dengan seleksi dan penentuan tim yang masuk ke babak grand final untuk presentasi, menjawab pertanyaan dan menyelesaikan tantangan dari dewan juri ini diikuti oleh beberapa . disampaikan oleh ketua panitia Irfan Abdul Muthohir.  

Lebih lanjut Irfan hasil Lomba Kewirausahaan ini sebagi Juara I SMK Negeri 1 Bantul, Juara 2 SMK BOPKRI I Yogyakarta, Juara 3 juga direbut oleh SMK I Bantul sedagkan juara Harapan MA Ali Maksum Krapyak Yogyakarta.

Tuliskan komentar

(*) Merupakan informasi yang wajib anda isi