Yayasan Perguruan Tinggi Janabadra Menerbitkan Buku KEJANABADRAAN

October 10, 2015 oleh admin FE Janabadra

Dalam acara yang sangat membahagiakan ini, hadir pula para rektor yang pernah menjabat di UJB pada tahun2 sebelumnya, yaitu; Bp. Prof. Dr. Sri Widodo, Bp. Prof. Dr. Nur Yuwono, dan Bp. Prof. Dr. Adhi Soesanto. Terimakasih kehadiran bapak-bapak sekalian. Demikian pula hadir dalam upacara ini beberapa anggota keluarga dari para pendiri Yayasan dan Universitas Janabadra, kami sangat menyambut gembira kehadiran bapak-ibu sekalian. Demikian awal sambutan Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Janabadra Ir Haryana, M. Arch (7/10) dalam rangka Dies Natalis Universitas Janabadra.

Lebih lanjut Haryana “Hari ini adalah tanggal 7 Oktober, merupakan hari kelahiran dari Yayasan Perguruan Tinggi Janabadra dan juga Universitas Janabadra. Tanggal 7 Oktober adalah juga tanggal kelahiran dari kota Yogyakarta 259 tahun yang lalu. Pada tanggal yang sama, 7 Oktober, juga merupakan tanggal yang bersejarah yaitu Hari Serangan Kotabaru, pada tahun 1945. Hanya dalam waktu 4 jam dimulai pukul 10.30 tentara Jepang menyerah kepada massa rakyat Yogya, yang menandai berakhirnya kekuasaan penjajah di bumi Mataram. Semangat 7 Oktober ini sangat mewarnai semangat Yayasan Perguruan Tinggi dan Universitas Janabadra sampai sekarang”.

Nama Janabadra berasal dari nama Jenanabadra, yang adalah seorang ilmuwan Budha yang hidup pada abad VII yang telah berhasil mendirikan Perguruan dengan banyak murid yang berasal dari luar bumi Nusantara. Nama Janabadra dipilih dengan harapan pada suatu saat nanti Universitas Janabadra dapat mengikuti Perguruan Abad VII yang didirikan oleh Jenanabadra yang mampu mengembangkan ilmu pengetahuan yang tinggi yang menarik minat pembelajar dari berbagai Negara.

Semangat 7 Oktober dan makna nama Janabadra pada tahun 2015 ini telah kami rangkum dalam buku KEJANABADRAAN. Diharapkan isi buku KEJANABADRAAN dapat memberikan landasan fikiran dan tindakan bagi seluruh Keluarg Besar Janabadra, yang terdiri atas dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, staf Yayasan dan juga seluruh alumni di mana pun mereka bertugas.

Tuliskan komentar

(*) Merupakan informasi yang wajib anda isi